Minggu, 21 April 2024

Ciptakan Situasi Aman Kondusif, Pawas Polres Sinjai Pimpin Patroli Malam Minggu


Sinjai - Dalam rangka menciptakan situasi aman kondusif, Perwira pengawas (Pawas) Polres Sinjai pimpin patroli malam hari. Patroli itu berfokus pada beberapa titik yang dianggap rawan, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Seperti hari ini Sabtu (20/4/2024) malam, patroli dipimpin Pawas Ipda Askar AS bersama personel gabungan piket fungsi dengan rute seputaran wilayah kota Sinjai.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan, selain bertujuan mencegah gangguan kamtibmas, kegiatan Patroli ini juga bertujuan mengimbau dan memberi pesan- pesan kamtibmas kepada warga masyarakat serta menjalin tali silaturahmi dan membuka komunikasi yang baik dengan warga dalam menciptakan situasi aman kondusif.

“Kegiatan seperti ini merupakan giat rutin Polres Sinjai tidak hanya mengunjungi setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, akan tetapi Patroli juga menyasar objek vital, serta pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas. "Juga menjadi sasaran patroli guna menjaga kondisi kamtibmas agar tetap kondusif.” jelasnya.

"Petugas patroli juga mengimbau warga untuk bersama sama menjaga kamtibmas utamanya dilingkungan masing- masing. imbuhnya.

Dalam patroli tersebut, juga di manfaatkan personel untuk membangun koordinasi bila ada ancaman gangguan Kamtibmas, diharapkan agar segera menghubungi nomor pelayanan Kepolisian 110 atau melapor ke kantor Polisi terdekat,” harapnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar