Jumat, 12 April 2024

Usai Pimpin Apel Siaga, Kabag SDM Polres Sinjai Cek Ruang Tahanan


Sinjai - Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM didampingi Kasiwas Akp Ambo Syahrir, SE dan Kasi Propam Iptu Suparman, S.Sos melakukan pengecekan kondisi ruang tahanan Polres Sinjai, Jum'at (12/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan setelah pimpin apel standby. Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada didalam ruang tahanan.

Pelaksanaan pengecekan ruangan yang dihuni 35 orang tahanan, Kabag SDM bersama Kasiwas, Kasi Propam dan piket Jaga tahanan mengecek secara keseluruhan kondisi ruang tahanan.

Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan.

Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya. Jumlah tahanan 35 orang dengan kondisi sehat dan lengkap.

Dalam kegiatan, Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos., MM menyampaikan kepada petugas jaga tahanan, Agar jangan sampai ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, dan buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya,” jelasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar