Sabtu, 13 April 2024

Cek Tahanan dihari Libur, Kabag Ops Polres Sinjai Ingatkan Jaga Tahanan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan dalam Tugas


Sinjai - Untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan, Kabag Ops Polres Kompol Sunyoto, S Sos melakukan pengecekan kondisi para tahanan di Rutan Mapolres Sinjai. Sabtu pagi (13/4/2024).

Dalam kegiatan turut hadiri mendampingi Kabag Ops yakni Kasi Humas Polres Sinjai Akp H. Suharto, Kasubagbekpal Bag Log Polres Sinjai Iptu Herman, S.Sos Kasi Propam Polres Sinjai Iptu Suparman, S.Sos dan Kasat Tahti Ipda Agus Salim.

Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos mengatakan bahwa pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memastikan kondusifitas keamanan pada ruang tahanan yang berada di Mapolres Sinjai, baik itu yang didalam dan luar ruangan, pintu teralis, atap hingga jumlah para tahanan,” ungkapnya.

"Ini bertujuan agar kondisi tahanan dan ruang tahanan bisa terus terpantau dan para tahanan saat pengecekan diabsen dan didata untuk memastikan kelengkapan jumlahnya sesuai data. ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Sinjai juga berdialog dengan para tahanan yang mana saat itu mengarahkan kepada para tahanan agar tidak melakukan aktifitas yang dilarang yang telah ditentukan.

"Jika ada yang sakit, silakan saudara hubungi yang piket jaga tahanan untuk segera diberikan pengobatan, jelasnya.

"Pengecekan ini bentuk kontrol terhadap keberadaan, jumlah, keadaan kesehatan dan kesiapan anggota yang bertugas," tutur Kabag Ops.

Kabag Ops juga mengingatkan kembali agar barang- barang yang dilarang jangan ada di dalam sel untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dan menekankan kepada petugas jaga tahanan yang melaksanakan tugas jaga, agar menjalankan tugasnya dengan baik serta selalu memonitor kegiatan para tahanan dengan melakukan pengecekan setiap saat untuk terwujudnya situasi yang aman dan kondusif. pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar