Rabu, 03 April 2024

Kapolres Sinjai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024


Sinjai - Kepolisian Resor Sinjai menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat -2024 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024. Bertempat di halaman Mapolres Sinjai. Rabu pagi (3/4/2024).

Selaku pimpinan apel, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik dan dihadiri Pj. Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten 1 Andi Irwan Syahrani, S.ST, Kadis perhubungan Akbar, S.Sos., M.Si, Kadis Pol.PP dan Damkar Agung Budy Prayoga, yang mewakili Dandim 1424 Sinjai Pasi Ops Dim 1424 Kapten Inf. Muh. Sain, PJU Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek dan perwira staf Polres Sinjai.

Kegiatan apel diawali dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2024, kepada 4 (empat) perwakilan dari TNI Kodim 1424 Sinjai, Sat. Lantas, Satpol PP Sinjai, dan Dishub.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik membacakan amanat seragam Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang intinya menyampaikan bahwa
apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI - Polri dengan stakeholder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1445 H.

"Berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 % atau meningkat 15,7 % dibanding tahun 2022. hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi "ketupat 2024" yang melibatkan 155.165 personil selama 13 hari dari tanggal 04 hingga 16 April 2024.

Sinergi dan koordinasi antara satgas pusat, satgas daerah dan stakeholder terkait harus berjalan optimal, sehingga pengguna jalan benar-benar merasa aman dan nyaman.

Disamping kamseltibcarlantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapoktin serta BBM harus tetap terjaga. tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga.

Adapun peserta apel gelar pasukan yaitu 1 (satu) regu TNI Kodim 1424 Sinjai, 1 (satu) regu Sat Samapta,
1 (satu) regu Staf Polres Sinjai, 1 (satu) regu Sat Lantas, 1 (satu) regu gabungan Reskrim, Narkoba dan Intelkam, 1 (satu) regu Dishub, 1 (satu) regu dan satu regu Sat Pol PP, 1 (satu) regu BPBD dan 1 (satu) regu Dinas Kesehatan.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas roda empat maupun roda dua sebagai alat sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Dan terakhir foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar