Sabtu, 13 April 2024

Wakapolres Sinjai Pimpin Apel Siaga Libur Hari Raya Idul Fitri Sampaikan Pelaksanaan Tugas


Sinjai - Sebagai langkah antisipasi gangguan Kamtibmas saat libur panjang hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik standby kan personelnya.

Apel ini melibatkan personel bagian satuan fungsi yang tidak terlibat dalam Operasi Ketupat 2024, sementara yang terlibat tetap menjalankan tugas operasi. 

Seperti hari ini, Sabtu (13/4/2024) bertempat didepan ruang Lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai, personel stand by kembali melaksanakan Apel Siaga yang dipimpin langsung Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos dan diikuti oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan beberapa perwira Polres Sinjai serta personel gabungan fungsi.

Apel pengecekan sekaligus memberikan APP tentang pelaksanan tugas, sekaligus mengingatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Ajun Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya aksi kejahatan guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif diwilayah Kabupaten Sinjai selama libur panjang.

"Langkah proaktif ini diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di tengah momentum libur panjang Idul Fitri yang sering meningkatkan aktivitas masyarakat dan potensi gangguan kamtibmas. ujarnya.

"Diharapkan kepada seluruh personel stand by agar aktif memantau perkembangan situasi ditengah masyarakat. Hal ini utamanya akan berkaitan erat dengan tugas pokok Kepolisian dalam rangka memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. jelas Kapolres Sinjai.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai menegaskan pentingnya kesiapsiagaan personel. Dengan personel yang standby di Mako Polres Sinjai, diharapkan dapat segera digerakkan jika diperlukan untuk menangani situasi dengan cepat dan tepat. Langkah-langkah ini merupakan upaya konkret Polres Sinjai dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di momen penting seperti libur panjang Idul Fitri.

Apel siaga ini juga menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan personel dalam menjalankan tugasnya. Dengan adanya pengawasan yang ketat dan kesiapan yang optimal, diharapkan potensi gangguan kamtibmas dapat diminimalisir atau bahkan dicegah sepenuhnya.

Selain itu, mengajak kerjasama dari seluruh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Idul Fitri. Melalui kesadaran bersama dan partisipasi aktif, diharapkan situasi kamtibmas dapat tetap terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya dengan aman dan tenteram.

Dengan demikian, Apel Siaga Libur Idul Fitri yang digelar Polres Sinjai ini tidak hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga menjadi wujud komitmen Polres Sinjai dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam memastikan keamanan selama libur panjang Idul Fitri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar