Minggu, 07 April 2024

Polres Sinjai Gelar Apel Siaga Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Hari Libur


Sinjai - Polres Sinjai menggelar apel siaga antisipasi gangguan kamtibmas di hari libur dengan melibatkan personel bagian satuan fungsi yang tidak terlibat dalam Operasi Mantap Ketupat 2024.

Apel bertempat dihalaman depan lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai yang dipimpin oleh Kasi Propam Iptu Suparman, S.Sos dan dihadiri Kasiwas Polres Sinjai Akp Ambo Syahrir,SE Kaur Bin Ops Reskrim Ipda Rahman, SH dengan personel gabungan fungsi sesuai jadwal personel yang stand by selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Minggu pagi (7/4/2024).

Apel ini dilaksanakan sebagai langkah proaktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di tengah-tengah momentum libur panjang hari raya Idul Fitri yang seringkali meningkatkan aktivitas masyarakat dan potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Kasi Propam Polres Sinjai dalam arahannya yang intinya menyampaikan bahwa saat ini kita sedang standby memonitor situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Gukamtibmas) serta mencegah terjadinya aksi kejahatan guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif diwilayah Kabupaten Sinjai.

"Diharapkan kepada seluruh personel stand by agar aktif memantau perkembangan situasi ditengah masyarakat. Hal ini utamanya akan berkaitan erat dengan tugas pokok Kepolisian dalam rangka memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. jelasnya.

“Dengan distandbykannya personel di Mako Polres Sinjai sewaktu- waktu dibutuhkan dapat segera digerakkan dengan cepat,” pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar