Minggu, 03 September 2023

Hari Ke-6 Ops Bina Waspada, Tim Operasi Polres Sinjai Ajak Masyarakat dan Tokoh Agama Cegah Tolak Paham Radikalisme


Sinjai - Memasuki Hari ke- enam Ops Bina Waspada Lipu 2023, Tim Operasi Polres Sinjai yang dipimpin oleh Akp H. Said Baruga bersama personel yang terlibat pelaksanaan Operasi memberikan penyuluhan dan mengajak warga tolak paham Radikalisme dan Intoleran.

Operasi Bina Waspada Lipu 2023 digelar selama 14 hari dimulai dari tanggal 29 Agustus hingga tanggal 11 September 2023.

Seperti kegiatan kali ini bertempat di Mesjid Al- Muttadhin, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai setelah pelaksanaan Sholat Dhuhur dengan sasaran jamaah mesjid Al- Muttadhin yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, serta Komunitas Masyarakat. Minggu siang (3/9/2023).

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggalang para tokoh Agama, tokoh masyarakat dalam mencegah, meminimalisir dan menanggulangi berkembangnya paham radikalisme dan kelompok intoleran sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Sinjai.

Pada kesempatan tersebut perwira Operasi Akp H. Said Baruga mengajak warga untuk menolak paham radikalisme dan intoleran baik secara langsung maupun melalui media sosial.

“Saya imbau kepada masyarakat khususnya jamaah mesjid Al- Muttadhin untuk menolak paham radikalisme dan Intoleran baik secara langsung maupun melalui media sosial dan hal ini juga agar disampaikan kepada keluarga. Ucapnya.

“Bilamana ada indikasi penyebaran paham Radikalisme dan Intoleran baik secara langsung maupun melalui media sosial agar segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian” jelasnya.

Selain itu, meminta kepada pengurus mesjid dan jemaah untuk membantu Polri dalam menekan penyebaran faham radikalisme maupun terorisme melalui dakwah di mesjid. Harapnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar