Kamis, 14 September 2023

Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Pengangkatan Jabatan Kabag SDM


Sinjai - Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik pimpin upacara Pengangkatan Jabatan Kabag SDM Polres Sinjai. Kamis (14/9/2023) pagi.

Kegiatan bertempat dihalaman Mapolres Sinjai yang dihadiri PJU, para Kasat, Kapolsek, Perwira staf, dan segenap personel Polres Sinjai peserta upacara.

Pengangkatan Jabatan Kabag SDM Polres Sinjai yakni Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pajukukan, Polres Bantaeng, Polda Sulsel.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan Penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Sinjai selaku inspektur upacara dilanjutkan membacakan sumpah jabatan lalu diikuti oleh pejabat baru didampingi oleh rohaniawan.

Acara serah terima jabatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas oleh pejabat baru dan dilanjutkan amanat oleh Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik dalam amanatnya menyampaikan bahwa, pergantian pimpinan merupakan kebutuhan organisasi dan regenerasi kepemimpinan. Tujuan yang diharapkan dalam pergantian pimpinan, yakni mampu membawa ide baru dan menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi untuk menghadapi tantangan tugas yang dinamis.

“Pergantian tersebut merupakan hal biasa dilingkungan Polri dan sebagai bentuk penyegaran bagi Personel dan Instansi,” katanya.

Ucapan selamat datang kepada pejabat baru Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM lanjut Kapolres, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pajukukang, Polres Bantaeng.

“Selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Sinjai, saya berharap semoga dengan kehadiran Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM bisa membantu Polres Sinjai dalam mengelola Sumber Daya Manusia.” Jelas Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai mengharapkan kepada pejabat baru supaya mempunyai semangat baru dalam membawa perubahan dan peningkatan kinerja. Dijelaskan, mutasi jabatan merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi personel dan proses regenerasi serta promosi tanggung jawab pekerjaan dan pengembangan karir serta untuk menambah pengalaman.

Lanjut Kapolres Sinjai, pejabat baru dapat menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan pimpinan, kebijakan yang sudah baik oleh pejabat lama setidaknya bisa ditingkatkan.

“Saya harapkan jabatan baru membawa semangat baru, sehingga membuat perubahan dan peningkatan kinerja ditempat tugas yang baru. Kepada para personil supaya dapat membantu pejabat baru dengan memberikan masukan positif dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik lagi. Harapnya.

Selesai upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru diawali oleh Kapolres Sinjai dan diikuti oleh PJU serta para perwira serta personel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar