Selasa, 12 September 2023

Ops Zebra Pallawa 2023, Kasat Lantas Polres Sinjai Beri Imbauan Lewat Radio Suara Bersatu FM


Sinjai - Memasuki hari ke-sembilan Ops Zebra Pallawa 2023, Satuan Lalu lintas Polres Sinjai tak henti- hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai terkait keselamatan dalam berkendara.

Seperti hari ini, Selasa (12/9/23) Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Arsyad, S.Sos menyambangi radio milik pemerintah Kabupaten Sinjai Suara Bersatu FM, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai untuk memberikan imbauan dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2023. 

Dalam kegiatan ini, Kasat Lantas Polres Sinjai memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2023 untuk tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Arsyad, S.Sos mengatakan, kegiatan ini terkait operasi Zebra Pallawa 2023 yang saat ini sedang berlangsung, kita berikan edukasi kepada masyarakat melalui radio suara bersatu FM agar masyarakat mengetahui terkait pelaksanaan Operasi dan tetap mematuhi aturan lalalintas saat berkendara demi keselamatan.

Kasat Lantas Polres Sinjai menghimbau seluruh pendengar dimanapun berada untuk selalu senantiasa mematuhi peraturan rambu rambu lalulintas dijalanan.

Selain itu, Iptu Muhammad Arsyad, S.Sos juga menyampaikan tujuh sasaran perioritas yang menjadi perhatian petugas dalam Operasi Zebra Pallawa- 2023 ini.

Adapun sasaran Ops Zebra 2023, antara lain Pengemudi atau pengendara ranmor yang gunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggaran over dimensi dan over loading (odol). 

Selain itu, Pengemudi ranmor yang tidak gunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak gunakan helm standar nasional, Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkomsumsi minuman beralkohol, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus, dan Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Operasi Zebra Pallawa 2023, Sementara berlangsung mulai tanggal 04 September dan akan berakhir pada tanggal 17 September 2023 mendatang,” Ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar