Sabtu, 02 September 2023

Ops Bina Waspada Hari Ke-5, Sat Binmas Polres Sinjai Laksanakan Penyuluhan di SMPN 5 Sinjai


Sinjai - Hari Ke- 5 (lima) Operasi Bina Waspada, Satuan Binmas Polres Sinjai melaksanakan kegiatan penyuluhan di SMPN 5 Sinjai, jalan Bulu Lohe, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, dalam rangka Operasi Bina Waspada 2023. (2/9/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kaur Bin Ops Binmas Ipda Abd. Razak, SH bersama personel yang terlibat operasi.

Kunjungan ini, sebagai langkah antisipasi bahaya dari faham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Kegiatan Ops Bina Waspada ini dilaksanakan dengan cara bimbingan dan penyuluhan terhadap siswa/siswi didampingi oleh guru pembimbing.

Penyuluhan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan masyarakat terlebih lagi  di kalangan pelajar yang sangat rentang di susupi faham radikal baik di media sosial maupun dalam pergaulan sehari-hari.  

Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Tahun 2023 kali ini dilaksanakan dengan cara preemtif  dengan tujuan mengantisipasi paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila serta mengedukasi masyarakat maupun pelajar agar tidak mudah terpengaruh terhadap ajaran radikalisme.

Selain itu, dalam kegiatan juga disampaikan kepada siswa/siswi tentang pemahaman intoleransi antara sesama siswa dan ditengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, dengan demikian diharapkan nantinya para siswa/siswi tidak mudah terpengaruh dengan bujukan dari kelompok tersebut.

Kaur Binmas juga menjelaskan, bahwa giat sambang ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisme dan terorisme disampaikan kepada para siswa/siswi agar tidak mudah dipengaruh oleh bujuk rayu dari  kelompok radikal.

Kepala sekolah SMPN 5 Sinjai menyambut baik kegiatan tersebut , diharapkan dengan adanya pengetahuan tentang radikalisme oleh  pelajar sehingga dapat lebih berhati hati dalam penggunaan medsos maupun dalam pergaulan sehari - hari sehingga terhindar dari pengaruh buruk radikalisme.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar