Rabu, 13 September 2023

Secara Rutin Personel Polres Sinjai Baca Al-Qur'an dan Terjemahannya Usai Sholat Dhuhur


Sinjai - Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik mengajak seluruh personelnya untuk rutin mengaji atau membaca Al- Qur'an dan Terjemahannya setiap selesai Sholat Dhuhur.

Kegiatan ini telah diprogramkan sebagai terobosan pembinaan rohani dan mental personel Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengingatkan personelnya agar setiap selesai Sholat Dhuhur dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al-Qur'an sekaligus terjemahannya, karna kadang kita membaca ayatnya tapi tidak ditau apa artinya karna selain kita rajin membaca Al-Qur'an kita juga harus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Pembacaan ayat suci Al-Qur'an sekaligus dengan terjemahannya terus berlanjut setiap harinya dimana dalam pelaksanaannya, Personel Polres Sinjai secara bergantian membaca ayat suci Al-Qur'an lanjut terjemahannya, guna meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Seperti kali ini, Rabu (13/9/2023) bertempat di Mesjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai, pembacaan ayat suci Al-Qur'an sekaligus dengan terjemahannya dan kini giliran Aipda Karman, S.Sos Ba Sat Lantas Polres Sinjai.

Dihadapan jamaah sholat dhuhur yang terdiri dari personel Polres Sinjai dan warga masyarakat, Aipda Karman membacakan surah Ali Imran lanjutan pembacaan yang  kemarin selanjutnya membaca terjemahannya.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kegiatan baca Al-Qur'an dan terjemahanya ini, merupakan program pembinaan rohani personel guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Saya sebagai pemimpin diPolres Sinjai mengajak seluruh personel untuk lebih baik. Sebagai pemimpin, saya akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Allah SWT diakhirat kelak tentang apa yang sudah saya lakukan sebagai pemimpin untuk anggota saya," Jelasnya.

"Saya yakin kalau kita rutin membaca ayat suci Al-Qur'an dan terjemahannya, Polres Sinjai akan selalu mendapat keberkahan dan kita akan selalu dalam lindungan Allah SWT." pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar