Minggu, 03 September 2023

KRYD, Ciptakan Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polres Sinjai Gelar Patroli Gabungan Bersama TNI dan Satpol PP


Sinjai - Dalam rangka menciptakan Cooling System menjelang Pemilu 2024, serta memelihara situasi Kamtibmas yang aman kondusif, Kepolisian Resor Sinjai melakukan Patroli KRYD diseputaran wilayah hukum Polres Sinjai. 

Kegiatan Patroli KRYD Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai dan Satpol.PP, diawali dengan apel pengecekan dan kesiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos didampingi Pawas Akp Fredy Nalle bertempat di halaman Mapolres Sinjai. Sabtu malam (2/3/2023).

Dalam pelaksanaan patroli dengan melakukan pemantauan dibeberapa titik yang dianggap rawan, tempat keramaian, obyek vital, serta tempat berkumpulnya anak remaja.

Selain itu, untuk mengantisipasi balap liar yang kerap dilakukan anak remaja dimalam minggu, tentunya dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Dalam kegiatan, terlihat Personel juga berdialog dengan masyarakat dengan menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas serta mengajak masyarakat agar turut berperan aktif dalam membantu tugas-tugas Kepolisian, dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Patroli KRYD ini adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif pada wilayah kota Sinjai menjelang Pemilu 2024.

“Apabila ada kejadian atau aksi sekecil apapun yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat agar segara diinformasikan, atau melaporkan melalui call center 110 Polres Sinjai atau bisa juga melaporkan kepada Polsek terdekat sehingga bisa ditindak lanjuti dengan cepat. Harapnya.

"Patroli dilaksanakan bersama- sama dengan TNI Kodim 1424 Sinjai dan Satpol.PP Sinjai sebagai wujud sinergitas untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman sehingga warga bisa menjalankan aktifitasnya dan beristirahat dengan nyaman. Ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pelayanan kami kepada masyarakat bersama-sama TNI dan instansi terkait dalam rangka terus menjaga kondusifitas wilayah menciptakan Kamtibmas, agar masyarakat betul-betul merasa aman dan nyaman,” Jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar