Sabtu, 23 September 2023

Kabag Ops Polres Sinjai Pimpin Apel Kesiapan Pam Pasar Rakyat dan Panggung Hiburan


Sinjai - Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan apel kesiapan pengamanan Pasar Rakyat dan Panggung Hiburan yang digelar dilapangan Stadion H. Andi Bintang, Jalan Stadion, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu sore. (23/9/2023) 

Apel kesiapan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dihadiri oleh personel gabungan dari Polres Sinjai, TNI Kodim 1424 Sinjai, Sat Pol.PP Sinjai dan Dishub Sinjai.

“Apel kesiapan kita laksanakan untuk mempersiapkan pelaksanaan tugas pengamanan Pasar Rakyat dan Panggung Hiburan yang akan berlangsung pada hari ini,” Ujar Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos selaku koordinator tugas pengamanan.

Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos mengungkapkan, sebanyak 89 orang personel gabungan Polres Sinjai dan Polsek Sinjai Utara sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

"Personel TNI Kodim 1424 Sinjai, Satpol.PP Sinjai dan Dinas Perhubungan Sinjai pun dikerahkan dalam pam tersebut, yang akan dibagi untuk melaksanakan beberapa tugas. Ujarnya.

Dalam apel kesiapan ini, Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos menyampaikan arahan kepada para personel yang terlibat kegiatan pengamanan Pasar Rakyat dan Panggung Hiburan.

“Laksanakan tugas Pengamanan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab sesuai ploting tugas masing-masing, dan usahakan untuk tetap menjaga agar kegiatan pasar rakyat dan panggung hiburan serta kondisi kamtibmas di wilayah kota Sinjai senantiasa kondusif,” ucapnya.

Selanjutnya, Kabag Ops Polres Sinjai mengingatkan tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri dalam hal pelaksanaan pengamanan pada kegiatan masyarakat, yang akan diterapkan dalam pengamanan Pasar Rakyat dan Panggung Hiburan tersebut.

“Diharapkan rekan-rekan sekalian dapat bertindak dalam tugas ini sebagaimana dengan SOP pam yang berlaku, para Perwira pengendali bertanggung jawab kehadiran personel diploting pelaksanaan tugas yang telah ditentukan. Tuturnya.

“Pastikan keamanan diarea ploting pelaksanaan tugas masing-masing dan kita menjamin keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan. Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar