Kamis, 21 September 2023

Pantau Tes TKJ, Kapolres Sinjai : Selain Tes Jasmani Berkala, Juga Kesiapan Fisik Personel Jelang Pam Pemilu 2024


Sinjai - Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik didampingi Kasi Propam Polres Sinjai Iptu Jalaluddin,SH pantau langsung pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan Ujian Bela Diri Polri periode II Tahun 2023, dan hari ini Kamis (21/9/2023) sudah memasuki hari Ke tiga.

Kegiatan ini yang digelar secara berkala dan pelaksanaan bertempat dihalaman Mapolres Sinjai.

Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan Ujian Bela Diri ini diketahui digelar selama empat hari sejak Selasa (19/9) hingga Jum'at (22/9) besok, untuk mengetahui kemampuan fisik para personel berdasarkan kelompok usia masing-masing. 

Para personel Polres Sinjai ini akan melakukan tes dengan materi lari 12 menit dilanjutkan Pull Up, Push Up, Sit Up, dan lari membentuk angka 8 (shuttle run).

Setelah tes kesamaptaan jasmani dilanjutkan dengan tes bela diri Polri yang merupakan rangkaian TKJ.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik mengatakan, tes kesamaptaan jasmani digelar dua kali dalam setahun atau per semester untuk mengukur kondisi dan kemampuan fisik setiap personel.

"Disamping tes kesamaptaan jasmani berkala, kegiatan ini juga untuk kesehatan personel. Ujar Kapolres Sinjai. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesiapan stamina, mengukur kemampuan fisik personel serta selalu memelihara kesehatan, agar selalu siap menjalankan tugas-tugas dan tanggung jawab Kepolisian.

"Kesehatan itu hal terpenting dan menjadi modal utama, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama dalam pelaksanaan tugas pokok Kepolisian dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat," Ungkapnya. 

Tak kalah pentingnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kesiapan fisik personel Polres Sinjai dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu serentak 2024. Jelas Kapolres Sinjai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar