Minggu, 10 September 2023

Patroli Blue Light Satlantas Polres Sinjai Cegah Kriminalitas dijalan


Sinjai - Sebagai langkah antisipasi dan mencegah kriminalitas dijalan, Kepolisian Resor Sinjai yang dipimpin oleh Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengintensifkan patroli Satuan Lalu lintas Polres Sinjai dengan melaksanakan Patroli blue light dalam kota Sinjai, Sabtu (9/9/2023) malam.

Personel Satlantas Polres Sinjai melaksanakan Patroli Malam guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan dimalam hari khususnya yang terjadi dijalan raya.

Kegiatan patroli malam ini dilakukan dengan cara hunting atau metode mobile di seputaran Kota Sinjai, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten  Sinjai.

Patroli blue light dilaksanakan dengan sasaran tempat-tempat keramaian, tempat rawan kegiatan balap liar guna memastikan kelancaran lalu lintas dan mencegah terjadinya lakalantas serta kejahatan jalanan.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan, untuk menjaga kamtibmas yang kondusif khususnya dijalan raya, Personel Polantas setiap malam melakukan patroli blue light mengantisiapasi adanya kejahatan jalanan, serta balap liar yang kerap dilakukan anak remaja diseputaran kota Sinjai, dan ini bentuk kegiatan pencegahan terjadinya kejahatan dilingkungan masyarakat utamanya dijalan raya. Ujarnya.

Selain itu, petugas patroli juga memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui, serta edukasi terkait tata tertib dalam berlalu lintas.

“Diimbau kepada masyarakat pada saat berkendara menggunakan roda dua maupun roda empat agar tetap mematuhi aturan yang berlaku dan menggunakan kendaraan sesuai standart yang di tentukan,” Tutupnya.

“Sembari patroli, petugas juga memberikan imbauan, dan mengajak masyarakat Kabupaten Sinjai agar tertib dalam berlalu lintas dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman  kondusif,” Pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar