Rabu, 15 November 2023

Colling System, Polres Sinjai Bersama Forkopimda, Forkopincam dan Masyarakat Tellulimpoe


Sinjai - Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik pimpin rakor sistem keamanan terpadu Kepolisian (Sitkamtibmas), bertempat diruang lobby Pratisara Wirya Mapolres Sinjai. Rabu pagi (15/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, PJU Polres Sinjai, Forkopincam Tellulimpoe, Lurah / Kepala Desa, Kepala Dusun, Tomas Kecamatan Tellulimpoe, dan Bhabinkamtibmas Polsek Tellu Limpoe serta undangan lainnya.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas langkah-langkah strategis dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan diawali dengan pemaparan situasi kamtibmas oleh Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik menyampaikan yang intinya bahwa pentingnya kerjasama antara Kepolisian, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan. 

Kapolres Sinjai menekankan peran aktif Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian dalam menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat.

Dalam kegiatan dilakukan diskusi, dengan membahas evaluasi kondisi keamanan terkini serta merumuskan langkah-langkah preventif untuk mengatasi potensi gangguan keamanan di wilayah Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Para peserta yang hadir juga turut memberikan masukan terkait keamanan di Kecamatan Tellu Limpoe. Hal ini mencakup koordinasi tindakan bersama dalam menjaga stabilitas keamanan di tingkat Kecamatan.

Para peserta yang hadir dalam rapat tersebut juga berbagi informasi terkait dinamika sosial diwilayah mereka masing-masing. Kehadiran mereka menjadi penting dalam upaya identifikasi potensi konflik atau masalah keamanan yang mungkin muncul di tingkat desa.

Bhabinkamtibmas, sebagai perwakilan Kepolisian di tingkat desa, juga memberikan laporan terkini mengenai kondisi dilapangan. Mereka membahas upaya-upaya yang telah dilakukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengumpulkan masukan dari masyarakat terkait kebutuhan dan aspirasi mereka.

Rapat Sitkamtibmas ini mencerminkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai. Dengan sinergi antara Kepolisian, Pemerintah, dan Masyarakat, diharapkan dapat terwujud keamanan yang berkelanjutan diwilayah Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai diakhir kegiatan dengan mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan. Langkah-langkah konkret diharapkan dapat segera diimplementasikan guna mewujudkan Sinjai yang aman, kondusif dimana kita ketahui bahwa saat ini tahapan Pemilu, agar situasi aman, damai dan sejuk ini terus tercipta sampai Pelaksanaan dan pasca Pemilu 2024.

Terakhir dilakukan Penandatangan Komitmen bersama forkopimda, forkopimcam dan Masyarakat Kecamatan Tellulimpoe untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Tellulimpoe yang aman kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar