Minggu, 12 November 2023

Colling System, Polres Sinjai Tingkatkan Keamanan Melalui Patroli Gabungan Bersama TNI


Sinjai - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar patroli gabungan, dibeberapa lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, tempat keramaian masyarakat serta kantor penyelenggara Pemilu.

Kegiatan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos yang diawali dengan apel pengecekan dipimpin oleh Pawas Ipda Agus Sofyan, SH dengan personil gabungan Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai sekaligus diberikan APP (acara pengarahan pimpin) tentang tata cara bertindak dilapangan. Sabtu (11/11/2023) malam.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengungkapkan patroli gabungan Polres Sinjai bersama Kodim 1424 Sinjai ini dalam rangka memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 yang saat ini sudah tahapan Pemilu.

“Menjelang Pemilu 2024 yang sudah tahapan Pemilu, Polres Sinjai harus menjaga Kondusifitas Kabupaten Sinjai ini agar tetap dalam keadaan aman dengan mengoptimalkan kekuatan personil yang ada. Ujarnya.

Patroli gabungan sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas guna mencegah tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat serta antisipasi balap liar,” Tuturnya.

Menurutnya, patroli ini dapat dijadikan bentuk cooling system yang dilaksanakan Polres Sinjai bersama-sama dengan TNI Kodim 1424 Sinjai dalam menjaga harkamtibmas menghadapi Pemilu 2024.

Patroli dilaksanakan dengan menyambangi seputaran kota Sinjai serta tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas di malam hari, objek vital dan tempat nongkrong anak remaja untuk diberikan imbauan.

Patroli gabungan ini merupakan kegiatan rutin Polres Sinjai dalam rangka mendukung KRYD. Selain antisipasi 3C dan balap liar, Polisi juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar