Jumat, 03 November 2023

Polres Sinjai Terbaik Pertama IKPA Triwulan III Tahun 2023 Dari KPPN Sinjai


Sinjai - Satuan kerja (Satker) Kantor Resort Polres Sinjai mendapat rapor terbaik pertama dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan III Tahun Anggaran 2023.

Hal itu berdasarkan hasil penilaian yang dikeluarkan Kantor Pelayanan Pembendaharaan Nasional (KPPN) Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kualitas kinerja Satker kantor Resort Polres Sinjai dibawah kepemimpinan Akbl Fery Nur Abdullah, S.Ik sebagai Kapolres Sinjai, tersebut dinilai terbaik pertama dari segi perencanaan, efektifitas, efisiensi, dan kepatuhan terhadap regulasi.

"Iya benar tadi kami telah melakukan Evaluasi IKPA dan Press Conference Kinerja APBN Triwulan III Tahun 2023. Satker kualitas terbaik diraih Polres Sinjai,"kata Kepala KPPN Sinjai, Arif Kurniadi di Aula KPPN Sinjai. (01/11/2023).

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan petunjuk teknis penilaian IKPA meliputi 3 aspek yang dijabarkan dalam 8 indikator, yakni revisi DIPA, Deviasi halaman III DIPA, Penyerapan anggaran, belanja kontraktual, penyelesaian tagihan, pengelolaan uang persediaan dan tambahan uang persediaan, dispensasi surat perintah membayar, dan capaian output.

"8 indikator ini memiliki bobot penilaian yang telah ditetapkan. Nilai IKPA sendiri dikategorikan Sangat Baik apabila sama dengan atau lebih besar dari 95, Baik apabila nilainya diantara 89 sampai dengan di bawah 95, Cukup apabila memiliki nilai diantara 70 sampai dengan di bawah 89, dan Kurang jika nilainya di bawah 70," jelasnya.

"Penilaian IKPA sendiri dilaksanakan sepanjang waktu setiap tahunnya," sambung Arif.

"Dari beberapa Satker, ada yang masih rendah rapor IKPA nya untuk triwulan III tahun 2023, termasuk Satker Kantor Badan Pertanahan (BPN) Sinjai,"tutupnya dihadapan awak Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar