Kamis, 23 November 2023

Pimpin Anev Guantibmas Mingguan Secara Virtual, Kapolres Sinjai Tekankan Netralitas Pada Pemilu 2024 Harga Mati


Sinjai - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH pimpin pelaksanaan Analisa dan Evaluasi (Anev) Mingguan secara virtual melalui zoom meeting. Kamis (23/11/2023).

Kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) terhadap kinerja jajaran ini dilaksanakan secara virtual diruang vicon Mapolres Sinjai yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran bersama anggotanya mengikuti melalui zoom meeting.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik dalam kegiatan menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai. Dan menyampaikan bahwa kita terus memonitor dan melakukan pemetaan potensi kerawanan, sinergi sangat penting untuk menjaga keamanan agar tetap aman kondusif.

"Anev ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan keamanan tahapan Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan memasuki tahap kampanye yakni pada tanggal 28 November bulan ini. Tuturnya.

Kapolres Sinjai menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024 yang saat ini sudah tahapan. "Kita harus memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung aman dan lancar tanpa adanya gangguan Kamtibmas. Jelasnya.

Salah satu poin penting penekanan Kapolres Sinjai dalam Anev ini adalah netralitas anggota Polri dalam mengamankan Pemilu adalah harga mati. "Sesuai dengan instruksi atau arahan Kapolri, Polres Sinjai berkomitmen untuk menindak lanjuti dan siap netral dalam pemilu 2024. Ujarnya 

"Sesuai dengan amanat UU Nomor 2 Tahun 2002, bahwa Polri bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis. Tegasnya.

Kapolres Sinjai menegaskan bahwa netralitas dan profesionalisme harus dijaga sepenuhnya. "Kita adalah pelayan masyarakat dan harus mengedepankan kepentingan publik di atas segalanya, "Tidak boleh melibatkan diri dalam politik, kita netral dan fokus dalam keamanan, kita pastikan keamanan selama Pemilu, berjalan aman, damai dan sejuk" Ungkapnya.

"Hindari gerakan tangan yang dapat mengindikasikan dukungan kepada salah satu paslon dalam Pemilu 2024. Tambahnya.

Menutup anev mingguan, Kapolres Sinjai mengajak seluruh anggotanya untuk menjunjung tinggi integritas dan semangat pelayanan kepada masyarakat. "Kepolisian harus menjadi penjaga keamanan yang netral dan tidak terlibat dalam kepentingan politik apapun. Mari kita bekerja sama demi terwujudnya Pemilu yang aman, damai dan sejuk," Tutup Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai juga pada akhir anev mengucapkan terimakasih kepada peserta anev yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, harapannya ke depan juga lebih baik lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar