Sabtu, 04 November 2023

Polres Sinjai Gelar Donor Darah Dalam Rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri


Sinjai - Dalam rangka Rakorbin Sumber Daya Manusia (SDM) dan PNS Polri, Kepolisian Resor Sinjai menggelar kegiatan donor darah. Sabtu (4/11/2023).

Kegiatan donor darah yang digelar Bagian Sumber Daya Manusia Polres Sinjai bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Daerah Sinjai (RSUD) sebagai penyuplai darah bagi pasien yang membutuhkan.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM dan diikuti segenap personel Polres Sinjai.

Sebelum pelaksanaan donor darah diawali dengan pengecekan tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB) darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. 

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM mengatakan bahwa Donor Darah tersebut dalam rangka Rakorbin Sumber Daya Manusia (SDM) dan PNS Polri.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan Donor Darah, dalam rangka Rakorbin Sumber Daya Manusia (SDM) dan PNS Polri, semoga darah yang terkumpul bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkan" Ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian Polres Sinjai terhadap kebutuhan akan transfusi darah yang permintaannya bersifat urgen dan terkadang mendesak, diharapkan kegiatan ini memberikan dampak kontribusi terpenuhinya stok darah,”Jelasnya.

"Semoga darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Harapnya.

"Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit yang membutuhkan darah, dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan," Pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar